Kamis, 16 April 2015

Liverpool Akan Tindak Fans yang Menghina Muslim Sholat di Anfield

2 orang muslim sedang sholat dianfield

Sepakbola.com, Liverpool – Liverpool FC menegaskan segera mengambil tindakan kepada orang yang menyebut dua pria muslim sholat di Anfield ‘dengan istilah 'memalukan’.

Stephen Dodds diserang di Twitter setelah men-tweet foto pengacara Asif Bodi dan Abubakar Bhula yang sedang shalat di saat half time laga Liverpool melawan Blackburn Rovers, 8 Maret lalu.

Pada Tweet tersebut dia menuliskan “Muslim berdoa saat istirahat babak pertama kemarin #DISGRACE” dikutip dari Mirror (14/4).

Liverpool mengeluarkan pernyataan resmi hari ini: “Bulan lalu Liverpool Football Club menerima keluhan dari tweet yang menunjukkan fans Muslim berdoa usai babak pertama di Anfield disertai dengan komentar-komentar yang menyinggung orang yang protes,”

“Klub melaporkan tweet yang diposting pada hari Minggu 8 Maret 2015 ke kepolisian Merseyside,”

“Polisi Merseyside telah menginvestigasi masalah ini dan telah memerintahkan LFC untuk mengambil tindakan kepada orang yang terlibat. Saat ini klub sedang dalam proses menentukan tindakan yang tepat dan pernyataan resmi akan terus diperbarui,”

“Liverpool Football Club ingin mengingatkan fans kalau kami tidak akan mentolerir segala bentuk diskriminasi dan berkomitmen memastikan klub dan Anfield menyediakan lingkungan yang ramah dan aman bagi semua fans tanpa memandang ras, agama, jenis kelamin, usia, cacat atau orientasi seksual,”

Liverpool juga mengatakan jika fans mengalami pelecehan atau diskriminasi di Anfield agar melaporkannya kepada baris pelaporan LFC.

sumber : 
http://www.sepakbola.com/2015/04/liverpool-akan-tindak-fans-yang-menghina-muslim-sholat-di-anfield

Tidak ada komentar:

Posting Komentar